Pemkab Gorontalo Gagas Pembuatan Pasar Online di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat diwawancarai awak media di Rumah Dinas Bupati, Selasa (14/04/2020). (Foto - Wardoyo Dingkol)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana menggagas sistem pasar online guna mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Terkait rencana tersebut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku telah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), untuk dapat berkolaborasi dalam mewujudkan adanya pasar online itu.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelson Melapor Ke Gubernur Terkait Penanganan Covid-19 Yang Sudah Dilakukan Di Kabgor

“Pasar online ini bagus dan menjadi contoh seperti di Kota Gorontalo. Kita ingin ada virtual tersendiri, punya sistem sendiri untuk bisa melakukan itu, sehingga sistem pemasaran bisa melalui online,” ujar Nelson, Selasa (14/04/2020).

Dalam prosesnya, kata Nelson, hal pertama yang akan dilakukan adalah mencatat kedai (toko) mana saja yang ingin menjadi penyedia barang. Kedai ini kemudian dimasukan ke dalam suatu sistem yang dapat diakses dan digunakan oleh masyarakat.

Baca juga: Nelson: ASN Bukan Diliburkan, Hanya Diizinkan Kerja Dari Rumah Selama Pandemi

“Untuk pendistribusian barang (yang dipesan oleh masyarakat), mungkin kita akan buat sistem sendiri, misalnya bekerja sama dengan abang bentor,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait