Pemkab Gorontalo Serahkan Bantuan Dana Rp170 Juta Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai kepada korban kebakaran rumah di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/04/2020). (Foto - Andi 60dtk)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) memberikan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Total bantuan senilai Rp170 juta 500 ribu tersebut, diambil dari alokasi APBD Kabgor tahun 2020, yakni dana tak terduga. Jumlah bantuan untuk setiap korban pun bervariasi, mulai dari Rp5 juta, hingga Rp20 juta, sesuai dengan hitungan kerugian para korban.

Bacaan Lainnya

Baca juga: TGT Covid-19 Kabgor Serahkan Bantuan APD Untuk Petugas Medis

“Setiap kali ada orang yang dapat bencana, salah satunya korban kebakaran. Soal bantuan itu, ini setiap tahun kami anggarkan, dana tak terduga namanya,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai memberikan bantuan secara simbolis di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Jumat (3/04/2020).

Nelson menjelaskan, tidak hanya sekadar memberikan bantuan uang tunai, Pemerintah Kabgor juga memberikan bantuan pembangunan rumah kepada para korban kebakaran.

Baca juga: Data Terbaru ODP Dan PDP Covid-19 Kabgor, Tidak Ada Yang Positif

“Seperti yang kita lihat untuk korban kebakaran di Tabongo. Kita berharap sebelum bulan Ramadan itu sudah bisa mereka gunakan,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabgor, Husain Ui menambahkan, bantuan uang tunai dari pemerintah daerah itu nantinya akan disalurkan melalui rekening milik masyarakat korban kebakaran.

Baca juga: Pengadaan APD Untuk Tenaga Medis Di Kabgor Terus Diupayakan

“Khusus 12 rumah di Desa Tabongo Timur yang mengalami kebakaran ini, bantuan dicairkan langsung ke rekening penerima,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait