Pemkab Gorontalo Target Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, saat membuka TC yang diikuti calon perwakilan Kabupaten Gorontalo di MTQ ke - 9 tingkat Provinsi Gorontalo, di Hotel Limboto Indah, Sabtu (7/03/2020). (Foto - Humas Kominfo Kabgor)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo bertekad agar perwakilan Kabupaten Gorontalo dapat meraih juara umum pada lomba ke – 9 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo.

Pasalnya, sempat mendapatkan juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2016 lalu, Kabupaten Gorontalo gagal mempertahankan prestasi yang sama pada tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ini Target Pemda Gorut Sebagai Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

Maka, untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun menggelar Traning Center (TC) bagi calon peserta, yang juga diikuti oleh para juara MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu.

“Mereka ini akan digodok selama lima hari. Mereka akan dilatih dan dinilai kembali, karena kita akan mencari peserta – peserta yang terbaik yang akan kita tampilkan pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo,” ujar Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, usai pembukaan TC di Hotel Limboto Indah, Sabtu (7/03/2020).

Baca juga: Pemkab Gorontalo Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Hadijah juga mengungkapkan, peserta yang ikut dalam TC kali ini bukan hanya dilatih oleh pelatih biasa, namun pelatih tingkat nasional. Oleh karena itu, Ia berharap TC itu dapat berlangsung dengan baik.

“Kami juga berharap melalui TC ini, apa yang kita raih empat tahun yang lalu dan sempat lepas pada tahun 2018, bisa kita raih kembali,” pungkasnya. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait