Pemkab Gorontalo Terapkan Prokes Ketat di Dua Lokasi Salat Id

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Masyarakat Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terlihat memadati Masjid Agung Baiturrahman Limboto dan Sport Center Limboto, dalam rangka melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah, Kamis (13/05/2021).

Sebelum masuk ke lokasi salat Idulfitri, masyarakat terlebih dahulu dicek suhu tubuh, serta dipastikan telah mematuhi protokol kesehatan standar lainnya seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan membawa penyanitasi tangan ‘hand sanitizer’.

Baca juga: Salat Idulfitri di Kabgor Akan Terpusat di Dua Tempat

Suasana salat Id di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Kamis (13/05/2021). (Foto: Istimewa)

expo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, memang tahun ini pihaknya telah mengizinkan salat Id berjemaah di Masjid, tapi dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulilah untuk tahun ini kita bisa menyelenggarakan salat Idulfitri di Masjid, tapi harus dengan protokol kesehatan tentunya,” ujar Nelson saat ditemui usai salat.

Baca juga: Jelang Idulfitri, Nelson Minta Masyarakat Tidak Takbiran Keliling

Diketahui, salat Idulfitri di Kabgor tahun ini juga dijaga penuh oleh keamanan yang merupakan gabungan dari Tim Satgas Covid-19 Kabgor, Polri, TNI, Satpol-PP, serta Dinas Perhubungan Kabgor. (adv) 

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles