Pemkab Gorut Akan Lakukan Pemetaan Jabatan

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menuturkan, dirinya akan terus melakukan pemetaan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut, sebagai bentuk manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memang berada di bawah tanggung jawab sekretaris tiap daerah di seluruh Indonesia.

Hal ini Ia sampaikan saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemetaan Jabatan Struktural ke Dalam Jabatan Fungsional Pada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Gorut, yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Kota Manado, Jumat (13/03/2020).

Baca juga: Ridwan Minta Peserta Bimtek E-Monev Bisa Bantu Benahi Gorut Ke Depannya

“Saya kira ini nanti kita akan lakukan pemetaan terus menerus dan itulah manajemen ASN itu. Sehingga komunikasinya, surat menyuratnya itu, hanya sampai kepada yang melakukan manajemen ASN di bawah tanggung jawab sekretaris daerah di seluruh indonesia,” terangnya.

Ia menambahkan, nantinya untuk surat menyurat, akan diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), langsung kepada sekretaris daerah di tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota.

Baca juga: Sekretariat BPD Gorut Ikuti Bimtek Pembentukan APBDes

“Karena penanggung jawab manajemen ASN adalah sekretaris daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” tukas Ridwan. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles