Sekretariat BPD Gorut Ikuti Bimtek Pembentukan APBDes

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin, saat memberikan arahan dalam Bimtek Staf Sekretariat BPD di Gorut, Sabtu (7/03/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK-Gorontalo Utara: Seluruh sekretariat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gorontalo Utara (Gorut), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Staf Sekretariat BPD, dalam rangka pembentukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Sabtu (7/03/2020).

Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin mengungkapkan, Bimtek tersebut dianggap sangat penting karena akan ikut mempengaruhi pembentukan APBDes, yang notabenenya merupakan landasan semua kegiatan yang ada di tingkat desa.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tenaga Pengelola Pendidikan Nonformal Di Gorut Ikuti Bimtek Pengolahan Data

“Jadi, ketika BPD juga tidak dilakukan pelatihan secara baik terhadap aparatnya, apalagi sekretariatnya, maka itu akan sangat mempengaruhi. Misalnya dalam pembentukan APBDes. APBDes itu kan landasan semua kegiatan yang ada di tingkat desa,” ujar Ridwan, usai mengikuti Bimtek yang berlangsung di Hotel Amaris, Kota Gorontalo itu.

Ia menambahkan, selain melakukan kegiatan – kegiatan di dalam desa, sekretariat BPD juga lah yang nantinya akan memperbaiki sekaligus menata administrasi yang ada di setiap desa.

Baca juga: Bupati Indra Minta BPD Se-Gorut Tingkatkan Kinerja

“Sebelum disahkan, maka tentunya BPD yang akan melakukan kegiatan – kegiatannya dan sekretariatnya lah yang akan menyusun atau memperbaiki, termasuk di dalamnya melakukan penataan administrasi,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait