Pemkab Gorut dan Pemkot Bitung Akan Kerja Sama Dalam Tiga Bidang

  • Whatsapp
Suasana pertemuan antara Pemkot Bitung bersama Pemkab Gorut, yang berlangsung di Aula Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Jumat (27/11/2020). (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara: Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, hasil dari kunjungan kerja komparasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung ke Gorut, menghasilkan tiga poin, di antaranya kerja sama di bidang kelautan dan perikanan, bidang sosial, serta masuk menjadi anggota Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU).

Hal ini Ia sampaikan saat diwawancarai awak media usai melakukan pertemuan dengan Pemkot Bitung di Aula Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Jumat (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya kira kerja sama di bidang kelautan dan perikanan sangat penting. Karena dua daerah ini ada di pesisir utara dengan karakter yang sama dan khusus untuk Bitung sendiri. Itu sudah menjadi sebuah pelabuhan penghubung internasional,” jelas Thariq.

Baca juga: Nelayan Gorut Terima Fasilitas Baru Dari Pemkab

Selain itu, kerja sama di bidang sosial ini juga dimaksudkan agar kedua daerah, baik Bitung maupun Gorut bisa sepaham untuk mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di daerah masing-masing.

“Jangan nanti ketika ada masalah, lalu kemudian kita diminta bertanggung jawab. Sehingga melalui kerja sama ini, jika warga kita di Bitung ada masalah, akan dengan mudah kita bisa atasi,” katanya lagi.

“Terakhir BKSU. Kalau itu sudah jadi, maka akan memberikan manfaat yang luar biasa. Karena Bitung telah menjadi satu pelabuhan internasional sehingga sangat penting sinergitasnya dengan BKSU,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait