Pemkab Gorut Gelar Lomba Pidato dan Bercerita, Ini Harapan Thariq Modanggu

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) terus melakukan upaya untuk memaksimalkan kualitas pendidikan di tengah pandemi covid-19.

Salah satu upaya yang saat ini dilakukan adalah dengan menggelar lomba pidato dan bercerita untuk para siswa yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik mulai dari TK/PAUD, SD, hingga SMP se-Gorut.

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memberikan arahan pada kegiatan pembukaan lomba pidato dan bercerita tingkat Gorut, Kamis (26/08/2021). (Foto: Istimewa)

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana ilmu yang mereka dapat selama menerima proses belajar mengajar secara daring.

expo

Baca juga: Ini Harapan Atas Kerja Sama Perdagangan Sapi Potong Gorut dan Pohuwato

“Lomba pidato dan bercerita yang diikuti oleh anak didik, paud, TK, SD, dan SMP merupakan salah satu strategi pemerintah dalam mengembangkan sistem pembelajaran para peserta didik,” jelas Thariq, Kamis (26/08/2021).

Selain itu, lomba ini juga dilaksanakan masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI, sehingga bisa dilihat semangat para siswa di hari kemerdekaan tahun ini.

“Juga lomba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana rasa cinta para generasi mudah terhadap tanah air Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Thariq Modanggu Minta Pengawasan Tenaga Pendidik di Gorut Lebih Ditingkatkan

Ia pun berpesan kepada dewan juri dan panitia yang diberikan tanggung jawab untuk mengatur kegiatan tersebut agar menerapkan sistem penilaian yang sudah digunakan sebelumnya.

“Dewan juri ataupun panitia kami berharap agar memberikan penilaian kepada anak didik sesuai kemampuannya, serta tetap mengikuti teknis penilaian lomba yang sudah ditetapkan sebelumnya,” tutup Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles