Pemkab Gorut Sambut Baik Kunjungan Dandrem 133 Nani Wartabone

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan penyambutan Dandrem 133 Nani Wartabone di Kodim 1314 Gorut, Kamis (20/02/2020). (Foto – Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Tahriq Modanggu, menyambut baik kedatangan Dandrem 133 Nani Wartabone, Arnold Ritiauw. Baginya, kunjungan tersebut sangat penting karena Dandrem berusaha memberikan pembinaan teritorial di daerah setempat.

“Kunjungan kerja Pak Dandrem ini adalah satu agenda yang sangat penting bagi pembinaan teritorial. Di samping untuk pembinaan teritorial angkatan atau Kodim di sini, juga penting dalam rangka proses bersosialisasi dengan masyarakat,” ucap Thariq, Kamis (20/02/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: TNI Bubarkan Arena Judi Sabung Ayam Terbesar Di Gorontalo

Ia pun menuturkan, kehadiran pihak Kodim tersebut mampu memberikan efek positif bagi pemerintah, maupun masyarakat yang ada di Gorut.

“Di mana kita ketahui kehadiran Kodim di Gorontalo Utara, bukan hanya kepentingan pengamanan teritorial, tetapi juga penting bagi kehidupan sosial kemasyarakatan. Kita tahu bahwa proses interaksi selama ini yang terjadi, dari semua angkatan yang ada di Gorontalo Utara ini luar biasa,” tuturnya.

Baca juga: Di Pos Perbatasan, Tim Terpadu Gorontalo Gagalkan Penyelundupan Ribuan Liter Miras

Sementara itu, Dandrem 133 Nani Wartabone, Arnold Ritiauw menambahkan, kunjungan-nya ini memang merupakan tugas dan kewajiban seorang Komandan untuk memantau proses keamanan yang ada di Gorontalo.

“Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugasnya seorang komandan untuk meninjau satuan – satuan di bawahnya. Ini merupakan hal biasa, bukan luar biasa. Sehingga memang itu kita lakukan setiap saat kepada satuan – satuan di bawah komando saya,” pungkas Arnold. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait