Pemkab Pohuwato Carikan Solusi Penanganan Banjir di Paguat dan Dengilo

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi pencegahan banjir di Kecamatan Paguat dan Dengilo. Dalam waktu dekat ini, pemerintah setempat akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS).

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa, datang meninjau dua kecamatan tersebut, untuk melihat kondisi terkini pascabanjir yang terjadi beberapa waktu lalu, Jumat (16/07/2021).

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, berbincang dengan warga saat meninjau kondisi Kecamatan Paguat dan Dengilo pascabanjir, Jumat (16/07/2021). (Foto: Humas Pohuwato)

“Kami sangat perihatin melihat kondisi daerah ini. Untuk itu, kami akan berjuang sampai ke Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk pembangunan tanggul,” bebernya.

expo

Suharsi mengakui, saat ini pemerintah masih sulit karena anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sangat terbatas akibat pandemi covid-19. Meski begitu, Ia menyebut bahwa kondisi ini tidak akan membuat pihaknya membiarkan banjir di dua wilayah itu terus terjadi setiap musim hujan.

“Kita akan berkoordinasi dengan BWS, karena ini juga wilayah mereka,” ujar Suharsi.

Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya Pemkab Pohuwato telah menyampaikan masalah banjir di Kecamatan Paguat dan Dengilo ini kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

“Kemarin saat rapat koordinasi, permasalahan di daerah sudah disampaikan ke Gubernur, termasuk masalah yang ada di Paguat dan Dengilo,” tandasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles