Pemkab Pohuwato Rayakan HUT ke-19 dan Satu Tahun Pemerintahan Saipul-Suharsi

  • Whatsapp
Jalan sehat Pemkab Pohuwato dalam rangka HUT ke-19 dan satu tahun Pemerintahan Saipul--Suharsi, Jumat (11/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Pencanangan HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato dan Milad pertama Pemerintahan Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS) diawali dengan kegiatan jalan sehat dari Halaman Masjid Agung Baiturrahim menuju Halaman Kantor Bupati dan dilanjutkan dengan senam zumba, Jumat (11/02/2022).

Jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa itu juga diikuti oleh Forkopimda Pohuwato, organisasi perempuan, dan ASN di lingkungan Pemkab Pohuwato.

Bacaan Lainnya

“Pohuwato yang lahir dari pemekaran dan euforia otonomi daerah telah menjelma menjadi sebuah daerah yang sah dikatakan makmur. Sebab keberhasilan para pemimpin Pohuwato sebelumnya dalam menakhodai Pohuwato telah menorehkan berbagai prestasi yang sampai hari ini kita saksikan bersama kebesarannya,” jelas Suharsi.

Jalan sehat Pemkab Pohuwato dalam rangka HUT ke-19 dan satu tahun Pemerintahan Saipul–Suharsi, Jumat (11/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Bagi pemerintah SMS sendiri, HUT Kabupaten Pohuwato memiliki makna filosofis ketika berusaha menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini, dan masa depan.

“Sebagai masyarakat Pohuwato, kita wajib bersyukur dengan menjadikan HUT Pohuwato sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Terakhir Ia mengatakan, proses kebersamaan pemerintah SMS dalam kurun waktu satu tahun ini juga sudah dilalui penuh dengan semangat membangun.

“Pemerintahan dan pembangunan telah kita pahami ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Artinya, bahwa tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan, begitu juga pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat. Oleh karena itu pasangan SMS diamanati sebuah tanggung jawab dalam menakhodai Kabupaten Pohuwato, bertekad terus melanjutkan pembangunan di berbagai bidang menuju Pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera,” tutup Suharsi Igirisa. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait