Pemprov Gorontalo Bagi Seribu Bibit Pohon Produktif di HUT ke-20

60DTK, Gorontalo: Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, bekerja sama dengan BPDAS-HL Bone Bolango dan UPT Kementerian LHK, membagikan seribu pohon produktif pada rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Provinsi Gorontalo.

Pembagian pohon dilakukan secara simbolis oleh Wagub Gorontalo, Idris Rahim, yang didampingi oleh Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, kepada kepala-kepala OPD lingkup Pemprov Gorontalo di kompleks Gubernuran, Jumat (11/12/2020). Selanjutnya, bibit pohon juga dibagi kepada masyarakat sekitar kantor gubernur.

Adapun bibit pohon produktif yang dibagikan itu adalah bibit pohon rambutan, durian, mangga, sirsak, dan alpukat. Ada juga bibit pohon jenis kayu-kayuan seperti glodokan tiang dan tanjung.

Baca juga: Jika Ada Program JKP, Pekerja Yang Kehilangan Pekerjaan Akan Dijamin Pemerintah

“Saya apresiasi pada HUT Provinsi Gorontalo kita membagikan bibit. Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup, kalau bisa sesuai dengan harapan 60 ribu bisa terpenuhi, ya kita perkirakan saja 30 ribu yang hidup sudah sangat maksimal,” ujar Idris.

Dalam kesempatan itu, Idris juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana HUT ke-20 yang telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Ini menunjukkan bahwa dengan hadirnya Provinsi Gorontalo, banyak sekali kerja-kerja kita yang tiada lain adalah kerja dari pada pimpinan OPD dan seluruh perangkatnya untuk dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga dalam rangka untuk melayani masyarakat,” jelas Idris.

Baca juga: Rusli Evaluasi Kinerja Jajarannya Setahun Terakhir

Usia ke-20 ini, lanjut Idris, harusnya menjadi momentum untuk melakukan evaluasi, sejauh mana langkah yang sudah dilakukan, dan apakah yang sudah dikerjakan ini benar-benar bermanfaat bagi rakyat atau tidak.

“Kalau kita lihat angka-angka makro ekonomi, tentunya baik itu pertumbuhan ekonomi, gini rasio dan sebagainya, insyaallah karena ini tidak lepas dari kerja bapak gubernur, wakil gubernur, sekda, dan juga para asisten dan pimpinan OPD. Sehingga itu ke depan perlu kita lebih tingkatkan lagi, dalam arti hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan juga lebih baik dari hari esok,” lanjut Idris.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana HUT ke-20 Provinsi Gorontalo, Asisten Administrasi Umum, Iswanta menjelaskan, ada tujuh belas kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-20 Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini melekat di masing-masing OPD sesuai tupoksi.

Baca juga: Saat Rapat Paripurna, Deprov Bahas Penurunan Angka Kemiskinan Di Gorontalo

Kegiatan tersebut di antaranya, pembagian 2000 paket sembako, sunatan massal kepada 50 anak, pelayanan di panti jompo, donor darah di kantor gubernur dan OPD lingkup Pemprov Gorontalo, pembagian 50 ribu masker yang dirangkaikan dengan pemasangan stiker 3M di kendaraan umum, serta penyemprotan disinfektan.

Ada juga lomba mengarang dan melukis tingkat SMA, bersih-bersih pantai di Kurenai dan Botutunuo, pemasangan listrik gratis, pameran arsip jejak sejarah pembentukan Provinsi Gorontalo, pembagian bibit tanaman produktif, dan pembebasan denda pajak kendaraan dan bea balik nama untuk kendaraan yang ber-pelat nomor Gorontalo, juga memberikan pembebasan bea balik nama bagi kendaraan yang akan masuk ke Gorontalo. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles