Pemprov Resmi Terima 10 Unit Bus dari Kementerian Perhubungan

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (dua kanan) saat menerima berkas serahterima bus di kantor Kementrian Perhubungan RI, Senin kemarin. Ada 24 bus bantuan hibah untuk pemda dan sekolah se Provinsi Gorontalo. Rinciannya 15 Bus Rappid Transit (BRT) dan 9 bus sekolah. (Foto: istimewa).

60DTK – KOTA GORONTALO : Sekretaris Daerah Darda Daraba disampingi Kadis Perhubungan Jamal Nganto menendatangani berita acara serah terima operasional dari Kementerian Perhubungan. Total ada 24 bus yang diterima se Provinsi Gorontalo, rinciannya 15 jenis Bus Rappid Transit (BRT) dan 9 unit bus sekolah.

“Alhamdulillah perjuangan pak gubernur melalui Dinas Perhubungan berbuah manis. Hari ini kami menandatangani berita acara serha terima operasional dari Kementerian  Perhubungan,” Jelas Gubernur Gorontalo diwakili oleh Sekda Darda Daraba, Rabu (16/1/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Turun 1,87%, Pohuwato Jadu Penyumbang Terbesar Turunnya Angka Kemiskinan

Selain 10 BRT untuk pemprov, ada 5 unit BRT dialokasikan khusus untuk Kabupaten Gorontalo. 6 Kabupaten/Kota yang menerima masing-masing 1 unit bus sekolah. 3 perguruan tinggi yakni Stikes Bina Mandiri, Piliteknik Gorontalo dan IAIAN Sultan Amai Gorontalo juga menerima bantuan bus sekolah masing-masing 1 unit.

Kehadiran bantuan bus ini diharapkan dapat menekan beban biaya transportasi warga kelas menengah ke bawah yang masih berkisah 20-30% dari total pendapatannya. Pengurangan beban transportasi pada akhirnya diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di daerah yang hingga September 2018 berada di angka 15,83%.

“Hal ini yang menjadi dasar kami untuk menata dan membenahi sektor transportasi, salah satunya melalui penyediaan sarana transportasi massal perkotaan yang baik, nyaman, aman dan terjangkau. Termasuk juga untuk fasilitas transportasi untuk anak sekolah,” jelasnya Sekda Darda Daraba

BACA JUGA : Kata Rusli Habibie, Jika SMK Tridarma Butuh Tambahan Guru Dokter, Minta Saja Kepadanya

Bantuan bus ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan seefektif mungkin agar ikut berperan dalam menekan angka kemiskinan dan inflasi daerah. Bagi daerah-daerah yang belum mendapat BRT, pemprov siap memfasilitasi di Kementerian Perhubungan.

“Kunci keberhasilan adalah sinergitas dan kolaborasi multi pihak dengan seluruh stakeholder terkait. Bila ini dilakukan, maka masyarakat Gorontalo yan Maju, Unggul dan Sejahtera dapat kita wujudkan,” tutup Darda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan