Pencalonan Ma’ruf Amin Tak Pengaruhi Independensi MUI

0

60DTK – Jakarta : Meski Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ini resmi mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden Jokowi, tetapi MUI dipastikan tetap independent pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang. Walaupun ketua Umumnya turut mencalonkan diri, tetapi MUI tidak pernah diarahkan untuk mendukung calon tertentu.

Kepastian ini disampaikan Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurahman Abubakar Bahmid melalui pesan singkat Whatsapp. Ia menjelaskan, majunya Ma’ruf Amin dalam pertarungan Pilpres 2019 merupakan pilihan pribadi.

“Setau saya biasa saja. ada yg mendukung dan ada yg tidak mendukung. anggota bebas dan mandiri dalam bersikap”ungkap Abdurahman Abubakar Bahmid, Minggu (12/8/2018)

Anggota DPD RI dapil Gorontalo itu juga mengatakan, tidak ada hal yang menghebohkan di kalangan MUI terkait pencalonan Ketua Umumnya itu. Para pengurus MUI, menanggapi informasi itu dengan wajar dan biasa.

Seperti diketahui, Ma’ruf Amin saat ini masih merupakan Ketua Umum MUI. Dirinya belum mengajukan permohonan mengundurkan diri, meskipun sudah resmi mendaftar ke KPU RI berpasangan dengan Joko Widodo.(rds)

Tinggalkan Balasan