Penyesuaian Terhadap Rancangan Awal RPJMD, OPD Tandatangani Dokumen Revisi

  • Whatsapp
Sejumlah pimpinan OPD menandatangani penetapan rancangan awal dokumen revisi RPJMD Kabupaten Bonebol tahun 2016-2021, disaksikan langsung Sekda Ishak Ntoma, Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, dan Asisten III Syarifudin Uloli, disela apel kerja, di lapangan futsal kompleks perkantoran Bupati Bonebol, Senin (10/12). (F.AKP).

60DTK – BONEBOL : Sekretaris Daerah Kabupaten Bonebol Ishak Ntoma bersama Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, dan Asisten III Syarifudin Uloli melihat langsung penandatanganan penetapan rancangan awal revisi RPJMD, di Lapangan Futsal Kompleks perkantoran Bupati Bonebol, Senin (10/12/2018).

Sekda Ishak Ntoma menjelaskan, penandatanganan revisi RPJMD 2016-2021 ini dilaksanakan karena ada beberapa penyesuaian, antara lain adanya OPD yang tahun 2019 mendatang akan berubah nama, sehingga masuk dalam revisi perubahan RPJMD.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurutnya, di RPJMD tahun 2016-2021 ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi dan dipelototi, yaitu bagaimana kinerja target capaian tahun 2018 hingga tahun 20121 mendatang itu, harus menjadi perhatian kita semua. Antara lain adalah mengenai kualitas pelayanan publik.

“Itu sudah harus ada target pencapaian setiap tahun seperti apa yang kita lakukan, yang didorong atau dipelopori oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Bonebol,” jelas Sekda

Begitu juga dalam hal tentang pengurangan angka kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga dalam hal kinerja pemerintahan daerah.

“Kita sudah dapat opini WTP lima kali, namun WTP itu seolah-oleh tidak lagi menjadi target RPJMD, karena sudah mapan seperti itu. Hanya memang masih ada beberapa indikator yang harus kita benahi dan perbaiki, yaitu manajemen ASN.” lanjutnya. (rls/mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan