Percepat Vaksinasi, OPD Pohuwato Kolaborasi Dengan Bank Mandiri

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melalui koordinator pendamping percepatan vaksinasi desa membagi tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pendamping di tiap-tiap desa se-Kabupaten Pohuwato untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Kamis (7/10/2021).

Misalnya saja Sekertariat Daerah (Setda) yang bertugas mendampingi delapan desa di Kecamatan Marisa. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat yang mau ikut divaksin.

Penyerahan doorprize dari Bank Mandiri Cabang Marisa kepada masyarakat setelah proses vaksinasi di Desa Bolangita, Kamis (7/10/2021).

Menariknya, kegiatan vaksinasi juga melibatkan beberapa instansi, salah satunya Bank Mandiri Cabang Marisa yang memberikan doorprize bagi peserta vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk menarik minat dari masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

expo

Mewakili Pemkab Pohuwato, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rusmiyati Pakaya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Bank Mandiri yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan vaksinasi, khususnya yang berlangsung di Desa Bulangita.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat, terutama bagi mereka yang mendapatkan doorprize tersebut. Dan semoga saja Bank Mandiri Cabang Marisa tetap jaya ke depannya,” harap Rusmiyati.

Di tempat yang sama, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Marisa, Maria Patrisia Sisilia Politton menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato pada umumnya.

“Presentase vaksinasi di Pohuwato kemarin masih rendah, tapi saat ini berangsur mulai naik. Kami juga selain fokus dalam jasa pelayanan, kegiatan vaksinasi juga salah satu fokus kami, sehingga kedatangan kami ke tempat ini karena kami sangat men-support supaya kegiatan ini tidak cuma sekarang tapi berlangsung dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kabag Humas Setda, Nikson Pakaya menambahkan, bagian Humas Setda mendapat tugas pendamping percepatan vaksinasi di Desa Bulangita, dan pada Minggu kemarin telah melakukan edukasi ke masyarakat dengan menemui langsung masyarakat ke rumah-rumah.

“Alhamdulillah pada vaksinasi di SMP 3 Marisa selain diikuti para siswa, kehadiran masyarakat begitu besar. Terima kasih juga kepada pihak Bank Mandiri yang telah memberikan perhatian serta kerja samanya,” ucap Nikson. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles