Peringati HUT Ke-48, Korpri Gorontalo Dituntut Terus Berinovasi

60DTK – GORONTALO – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dituntut agar terus bergerak melakukan inovasi. Sekda Darda menilai inovasi dan terobosan-terobosan baru diperlukan untuk menjawab tantangan yang semakin besar.

“Cara-cara lama yang monoton dan tidak kompetitif jangan diteruskan lagi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba saat membacakan sambutan Gubernur Gorontalo pada upacara bendera dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo ke 19 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-48 KORPRI tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, mampu bekerja keras dan cerdas sebagai abdi negara, masyarkat, dan pemerintah. KORPRI berperan optimal sebagai organisasi profesi yang diandalkan dalam meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas. Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.

BACA JUGA : Momentum Hut Ke-19 Provinsi Gorontalo Sebagai Energi Positif Mendorong Performa Kerja

“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci birokrasi. Bapak Presiden Jokowi sering mengingatkan bahwa kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil,” ujar Darda.

Sekda berharap momentum peringatan HUT Provinsi Gorontalo ke 19 dan HUT KORPRI ke 48, pemerintah dan seluruh masyarakat Gorontalo agar selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmonisasi serta meningkatkan partisipasi dalam membangun Gorontalo yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Sekda Darda menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada peraih medali perak cabang olahraga Gate Ball pada PORNAS ke XV KORPRI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung . Penyerahan sertifikat dan bonus kepada juara 1,2,dan 3 pada Pekaan Olahraga KORPRI tingkat OPD dilingkungan Pemprov Gorontalo. Penyerahan penghargaan lomba Pengelolaan Arsip Tigkat OPD se Provinsi Gorontalo. Serta penyerahan hadiah lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SMA/SMK se Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA : Gubernur Bersama Tim Konsultasikan Rencana KPBU RS Ainun Ke Mabes Polri

Rangkaian upacara bendera dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo ke 19 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-48 KORPRI tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala itu di akhiri dengan pembagian Doorprize. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov