Pesan Dekot Untuk Ismail Madjid Usai Dikukuhkan Lagi Jadi Sekda

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo menyampaikan beberapa pesan kepada Ismail Madjid yang belum lama ini kembali dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo.

“Harapan kami, kinerja dari Pak Sekda ke depan lebih maksimal lagi dari sebelumnya sehingga bisa membawa Kota Gorontalo lebih baik dan sukses,” harap Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, Jumat (1/07/2022)

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi A itu mendorong Ismail Madjid agar berperan dalam meningkatkan sinergitas antara pihak eksekutif (pemerintah daerah) dan legislatif (DPRD Kota Gorontalo).

Darmawan juga meminta panglima ASN tersebut untuk lebih tegas terhadap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, jika suatu ketika bermasalah.

“Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan. Tapi ketika ada ASN yang berprestasi, berikan reward kepada mereka,” ujarnya.

Selain itu, Ia mengingatkan peran Sekda ke depan akan semakin penting karena adanya kebijakan Pemerintah Pusat terkait penghapusan tenaga honor di seluruh jajaran pemerintah pada November 2023 nanti.

Padahal, berdasarkan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Bagian Ortala, Kota Gorontalo masih kekurangan setidaknya 1.600 pegawai.

“Jadi kami berharap tenaga honorer ini bisa dicarikan solusi. Kami sudah menawarkan solusi agar mereka ini bisa diangkat melalui PPPK,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait