Polres Gorontalo Kota Amankan Ratusan Miras Jelang Nataru

  • Whatsapp
Ratusan minuman keras berbagai jenis yang berhasil diamankan oleh Polres Gorontalo Kota pada operasi Pekat Otanaha III, Senin (13/12/2021). (Foto:Humas Polres)

60DTK, Kota Gorontalo – Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Otanaha III, Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan ratusan minuman keras, Senin (13/12/2021) tadi malam.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto melalui Kabag Ops AKP Ryan Dodo Hutagalung menjelaskan, operasi pekat ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi liburan natal dan tahun baru, guna meminimalisasi angka kriminalitas di Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya
Ratusan minuman keras berbagai jenis yang berhasil diamankan oleh Polres Gorontalo Kota pada operasi Pekat Otanaha III, Senin (13/12/2021). (Foto: Humas Polres)

“Kami berhasil mengamankan 168 liter cap tikus, 129 botol kemasan 600 ml, 18 botol kemasan 1500 liter, 3 sak 12,5 liter, serta 5 gelon berisikan 25 liter, 26 botol bir bintang, 6 botol kasegaran, 6 botol pinaraci serta 17 botol anggur merah,” ungkap AKP Ryan Dodo Hutagalung.

Selain minuman keras berbagai jenis, personel yang tergabung dalam operasi pekat juga mengamankan 18 pasangan yang belum menikah di beberapa hotel dan penginapan, serta lima orang pengguna MiChat (open BO).

Lebih lanjut Ryan mengatakan, operasi ini akan terus dilakukan selama 14 hari, menyisir beberapa tempat yang diduga menjadi tempat penjualan minuman keras.

“Kami tidak akan berhenti razia miras dan prostitusi pada hari ini saja, akan tetapi sampai dengan akhir tahun kami akan monitoring ke semua titik target yang telah kami awasi dan amati di wilayah hukum Kota Gorontalo,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk menjauhkan diri dari miras, maupun hal lain yang tak baik untuk kesehatan.

“Karena kebanyakan tindak pidana berawal dari minuman keras yang sering dikonsumsi, baik mereka yang berusia muda maupun dewasa,” tutupnya. (rls)

 

Penulis: Hendra Setiawan

Pos terkait