PPDP KPU Kabupaten Gorontalo Selesai Coklit Pemilih di 100 TPS

  • Whatsapp
PPDP
Suasana Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih di Kecamatan Limboto. (Foto: Humas KPU Kabgor)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (kabgor), terus memantau pelaksanaan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang di lakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Laporan yang di terima KPU Kabgor sampai dengan hari ke sepuluh (15 Juli – 24 Juli 2020) PPDP selesai melakukan Coklit data pemilih yang ada di 100 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Seluruh Staf Dan Komisioner KPU Kabgor Bebas Covid-19

“Sampai dengan saat ini, kita terus memantau perkembangan Coklit oleh teman-teman PPDP. Data terakhir yang kita dapatkan, 100 TPS sudah selesai 100 persen,” ungkap Ketua KPU Kabgor, Rasyid Sayiu, Sabtu (25/07/2020).

PPDP Coklit
Anggota PPDP di Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Saat Melakukan Coklit Data Pemilih. (Foto: Facebook PPS Desa Pone)

 

Meski begitu, kata Rasyid, PPDP yang ada di 711 TPS lainnya juga sudah hampir merampungkan tugasnya. Ada yang sudah mencapai 50%, ada juga yang sudah 90%.

“Dari laporan yang kita terima, PPDP lain belum bisa menyelesaikan tugasnya karena ada warga yang akan di Coklit belum bisa mereka temui (di luar daerah), dan dokumen kependudukannya juga dibawa serta,” jelas Rasyid.

Baca Juga: Ketua KPU Kabgor: Coklit Untuk Pastikan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

“Untuk menyelesaikan kendala itu, kita telah meminta PPDP membuatkan listnya dan di sampaikan ke kita. Nanti akan kita koordinasikan dengan Capil,” tambahnya.

Dengan masa kerja PPDP yang tersisa 20 hari lagi, Ia mengaku tetap optimis seluruh PPDP bisa menyelesaikan Coklit data pemilih di seluruh wilayah TPS. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait