Proteksi Diri Dari Virus Corona, Bandara Dubai Perketat Pemeriksaan

60DTK-Internasional: Setelah wabah virus corona merebak dan menyebabkan China menutup seluruh Kota Wuhan, banyak negara yang mulai melakukan proteksi diri, salah satunya Dubai. Hal ini terlihat dari ketatnya penjagaan di Bandar Udara Internasional Dubai, sejak Kamis (23/01/2020) lalu.

Seperti yang dilangsir dari VOA Indonesia, bandar udara paling sibuk di dunia untuk perjalanan antarnegara ini mulai melakukan tindakan pencegahan khusus terhadap rombongan turis China yang bepergian pada saat liburan Imlek, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu kedatangan.

Baca juga: Satpam Di PLTU Tomilito Dicurigai Terinfeksi Virus Corona

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Tim Otoritas Kesehatan Dubai dan Pusat Medis Bandar Udara Dubai di ruangan tertutup, untuk mendeteksi apakah penumpang yang bersangkutan sudah terpapar virus corona atau tidak.

Selain itu, masih dilangsir dari VOA Indonesia, pihak bandar udara yang menjadi penghubung penerbangan jarak jauh antara Asia dan Barat ini juga mulai membagi – bagikan brosur informasi seputar virus yang menyerupai pneumonia tersebut, agar para pelancong ataupun warga Dubai yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri bisa lebih waspada, dan lebih ketat menjaga diri masing – masing. (rls)

 

Sumber: VOA Indonesia

Comments are closed.