Raih Juara II di STQH Tingkat Provinsi, Kafilah Pohuwato Diminta Terus Berlatih

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Kafilah Kabupaten Pohuwato diminta terus berlatih usai meraih juara II pada kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo yang telah usai beberapa waktu lalu.

“Karena kita belum bisa meraih juara I, kiranya kafilah ini tetap bersabar dan bagaimana terus berlatih supaya ke depannya bisa memberikan hasil yang terbaik,” pinta Asisten Kesra Kabupaten Pohuwato, Hamka Nento.

Kafilah Kabupaten Pohuwato bersama pada penutupan STQH tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Asrama Haji Gorontalo, Sabtu (26/06/2021). (Foto: Humas Pohuwato)

Meski begitu, Hamka tetap memberikan apresiasi kepada kafilah Pohuwato yang telah berjuang dan membawa nama baik daerah di tingkat Provinsi Gorontalo.

expo

“Meskipun juara pada lomba kali ini bukanlah tujuan utama, tapi apa yang diraih ini adalah sebuah perjuangan yang berat, karena kafilah Pohuwato bisa tampil dengan baik di tingkat Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Pada STQH tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021 ini, kafilah Pohuwato berhasil meraih empat medali perak dan dua medali emas. Jumlah medali tersebut hanya kalah dari yang diraih kafilah Kota Gorontalo.

Adapun medali-medali tersebut disumbangkan oleh Al-Fatan Butolo (juara II tilawah anak-anak), Moh. Abdul Karim Bagu (juara II tilawah dewasa), Patrian Pakaya (juara I tilawah dewasa), Nazarudin Ismail (juara II hifdzil Quran golongan 5 juz), Nurul Fatimah (juara II hifdzil Quran golongan 10 juz), dan Nidaurrahmi Mardani (juara I hifdzil Quran golongan 20 juz). (adv/rls)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles