Rapat Kesbangpol Diawali Hening Cipta Untuk BJ Habibie

60DTK – GORONTALO – Suasana duka menyelimuti bangsa Indonesia pasca wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibe pada Rabu kemarin. Tidak terkecuali bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

ASN di Kesbangpol Provinsi Gorontalo melakukan aksi hening cipta selama dua menit sebelum menggelar rapat Pengawasan Orang Asing, Kamis (12/9/2019). Rapat itu diikuti oleh unsur Forkopimda, Tim Pora, perwakilan OPD dan Kesbangpol Kabupaten/Kota.

“Mari kita mengheningkan cipta sambil mengirimkan doa atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Hening cipta mulai,” ucap Kaban Kesbangpol, Imran Bali.

Seorang warga di Kota Gorontalo mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di halaman rumahnya, Kamis (12/9/2019). Pengibaran bendera ini menandai hari berkabung nasional atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. (Foto: Ayit-Humas).

Pantauan Humas sepanjang hari ini, pusat-pusat perkantoran mulai memasang bendera setengah tiang. Sejumlah warga juga melakukan hal yang sama sebagai tanda duka atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa Indonesia itu.

Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo juga turun ke jalan dengan mobil berpengeras suara untuk mensosialisasikan pengibaran bendera setengah tiang. Imbauan itu sejalan dengan surat Sekretariat Negara tentang Hari Berkabung Nasional selama tiga hari ke depan.

Comments are closed.