Ribuan Masyarakat Gorontalo Turun Kejalan Dalam Peringatan Hari Ibu

60DTK – GORONTALO – Gorontalo rayakan hari ibu dengan melaksanakan jalan sehat keluarga. Mengambil start dari tart dan finis di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (7/12/2019), peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, ini diikuti ribuan masyarakat Gorontalo.

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Winta Widada mengungkapkan, pelaksanaan jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 bertujuan untuk mendukung peran ibu dalam menciptakan keluarga sehat yang bergenerasi cerdas demi Indonesia maju.

“Jalan sehat keluarga ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu yang tahun ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju,” ungkap Winta Widada.

Lebih lanjut istri Kapolda Gorontalo ini mengajak seluruh perempuan di Provinsi Gorontalo untuk bersama-sama memajukan Indonesia. Menurutnya, perkembangan kehidupan sosial yang semakin dinamis dan kompleks menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan perannya sebagai istri dan ibu.

BACA JUGA : Peringatan Hut Provinsi Gorontalo Jadi Ajang Berbenah Untuk Gorontalo Kedepan

“Peran perempuan sebagai istri dan ibu sangat besar dalam keluarga, masyarakat, dan negara. Indonesia maju dimulai dengan menjadi teladan yang baik dari keluarga inti. Perempuan harus terus berdaya untuk mendorong terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan SDM unggul dan Indonesia maju,” papar Winta Widada.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang turut serta pada kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat keluarga oleh Bhayangkari Daerah Gorontalo yang dinilainya sangat bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani.

“Jalan sehat keluarga ini sangat meriah, teratur dan tepat waktu. Melalui kegiatan ini kebugaran dan kesehatan fisik kita akan lebih prima,” ujar Idris.

BACA JUGA : Peringati HUT Ke-48, Korpri Gorontalo Dituntut Terus Berinovasi

Idris menambahkan, peringatan Hari Ibu ke-91 pada hakikatnya merupakan momentum untuk meningkatkan peran ibu dalam membangun keluarga yang harmonis, serta membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter dalam rangka mendorong terwujudnya Gorontalo dan Indonesia maju.

“Hari Ibu mengingatkan kepada kita betapa besar peran ibu sebagai pembina utama dalam keluarga. Kegigihan dan pengorbanan seorang ibu mulai dari mengandung, menyusui, hingga mendidik anak-anaknya wajib kita syukuri. Rasa syukur itu harus kita wujudkan dengan menjadi generasi yang menjadi kebanggaan orang  tua, berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tandas Idris. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov