RSUD Hasri Ainun Habibie Layak Jadi Tipe B, Begini Penjelasan Komisi IV

60DTK, Gorontalo – Melihat perkembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Hainun Habibie sejak ditetapkannya sebagai Rumah Sakit rujukan, hingga saat ini telah mengalami peningkatan secara signifikan. Ini diakui karena banyaknya masyarakat memilih dan memanfaatkan rumah sakit tersebut. Tak tanggung-tanggung, DPRD Provinsi Gorontalo memberikan dukungan, sekaligus mendorong RSUD tersebut beralih status dari tipe C menjadi tipe B.

“Jadi, kami Komisi IV mendukung dan mendorong peralihan Rumah Sakit Ainun ini dari tipe C ke tipe B,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, Adnan Entengo kepada awak media, Kamis (27/08/2020).

Baca Juga: Anggaran Beasiswa Tetap Digeser, Erwin Minta Maaf

Menurutnya, hal ini karena keberadaan dari rumah sakit tersebut sudah meningkat, dan linier dari kebutuhan masyarakat serta fasilitas kesehatan itu sudah sangat baik. Sehingga sudah sepantasnya RS Ainun Habibie menjadi ke tipe B.

“Semoga di masa-masa yang akan datang, tahun depan Rumah Sakit ini akan beralih status, dan itu pasti akan menghadirkan layanan yang prima,” tegasnya.

Baca Juga: Sah!!! 1,7 Triliun APBD-P Provinsi Gorontalo Disepakati

Ia juga menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) dan DPRD sementara menggagas pinjam dalam program Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN) ke pemerintah pusat. Salah satunya mendanai menjadikan RSUD Ainun beralih status.

“Kalau ini kita lihat juga, dalam program pengajuan dan pinjaman Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN), yang sementara digagas oleh Deprov dan Pemrov berupa pinjaman ke pusat, itu salah satunya itu adalah kepentingan Rumah sakit Ainun, kurang lebih 600 Miliar,” tutupnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan