Rusli Habibie Ingatkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bersaing Secara Sehat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Saat Memberikan Sambutan pada Baksos NKRI Peduli di Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (27/6/2020). Rusli Ingatan Paslon Bupati dan wakil Bupati pada Desember Nanti Dapat Bersaing Secara Sehat dan Tidak Melanggar Aturan Pilkada. (Foto: Haris Humas)

60DTK, Gorontalo – Bulan Desember mendatang, 270 daerah di Indonesia akan menggelar Pilkada Serentak tak terkecuali Provinsi Gorontalo. Agar berjalan lancar, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, ingatkan kepada Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati agar bersaing secara sehat.

Menurut Rusli bertarung antar pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk mengambil simpati masyarakat memanglah hal yang wajar. Asalkan tidak dengan cara politik uang, bertentangan aturan Pilkada. Selain itu ia juga menegaskan saat ini masyarakat sudah lebih cerdas dalam memilih.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: 67.127 KPM Di Gorontalo Sudah Terima Bantuan Pangan Selama Pandemi

“Silahkan saja bertarung mengambil hati rakyat. Saya yakin rakyat tidak bodoh lagi, rakyat juga tidak buta, mereka pasti tahu mana calon pemimpin yang terbaik untuk daerah,” ungkap Rusli pada bakti sosial NKRI Peduli yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (27/06/2020).

Demi suksenya pilkada serentak ini, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat ikut bersama-sama untuk menyukseskan pilkada tersebut. Masyarakat dipersilahkan untuk memilih dan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Permudah Layanan, Pemprov Gorontalo Launching Aplikasi Mootame

“Saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilihan bupati yang akan datang. Silahkan saja masyarakat menentukan pilihannya masing-masing, tetapi jangan sampai dukung mendukung dengan pilihan yang berbeda akan membuat kita terpecah belah dan saling berantam,” kata Rusli Habibie.

Diketahui, Berdasarkan PKPU, tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 September 2020, masa kampanye mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020, serta pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait