Rusli Minta Masyarakat Larang Keluarga di Luar Daerah Mudik Ke Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Gubernur Rusli Habibie, minta masyarakat Gorontalo untuk melarang keluarganya yang saat ini berada di luar daerah, untuk mudik ke Gorontalo. Permintaan itu disampaikan Rusli mengingat banyaknya masyarakat Gorontalo yang memaksa pulang, dan sudah berada di sejumlah perbatasan.

“Saya sedih kemarin melihat masyarakat yang tertahan di perbatasan Atinggola. Mereka memang tidak di izinkan masuk, kita sudah PSBB apapun alasannya” ujar Rusli, disela sela penyerahan bantuan 1000 paket bantuan bahan pokok di kantor Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Selasa (19/5/2020)

Baca Juga: Berkah Ramadhan, ASN Di Lingkungan Pemprov Gorontalo Terima THR

“Sehingga saya mohon bagi masyarakat yang punya keluarga di Manado, Bitung, di Palu maupun di mana saja, tolong sampaikan jangan pulang kampung dulu. Kalau kalian sayang orang tua, keluarga kalian di Gorontalo tolong jangan dulu pulang” tambahnya

Gubernur Rusli menegaskan, aturan pelarangan orang masuk Gorontalo melalui jalur darat, laut, dan udara, pada saat PSBB akan tetap diterapkan. Ia menjelaskan, andai masyarakat di luar daerah tetap pulang, akan dicegat di jalan dan di kembalikan ke daerah sebelumnya.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Penyelundupan Miras Kian Marak, Rusli: Tidak Takut Dosa?

“Saya dimaki-maki dan dimarah-marah oleh sekelompok orang karena saya perintahkan tutup. Saya sengaja buat seperti itu untuk melindungi warga saya dari penularan Corona atau Covid-19. Jadi silahkan maki saya, marah saya. Selama untuk keselamatan rakyat saya, caci maki tidak ada artinya” tegas Rusli

 

Pewarta: Andrianto Sanga