Sebanyak 500 KK di Kabgor Dapat Bantuan UEP Setiap Tahun

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam setiap tahunnya, memberikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 500 Kepala Keluarga (KK) yang berpencaharian sebagai pedagang di Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nelson Pomalingo usai menyerahkan bantuan UEP di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Jum’at (27/09).

“Memang ini setiap tahun kami buat. Kurang lebih setiap tahun itu, ada 500 orang Kepala Keluarga yang kami bantu”, ungkap Nelson.

Hal itu dilakukan, karena masih ada masyarakat Kabupaten Gorontalo khususnya para pedagang yang membutuhkan bantuan usaha dari pemerintah daerah.

“Baik pedagang di warung, pedagang sayur, pedagang kue. Mereka adalah orang-orang yang punya semangat tapi, modal mereka terbatas. Jadi pemerintah memberikan bantuan sesuai kebutuhan, tapi tidak dalam bentuk uang. Karena uang akan habis”, ujar Nelson.

Untuk itu Ia berharap, dengan bantuan tersebut usaha masyarakat akan terus berkelanjutan. Dengan begitu, kata Nelson, pendapatan pedagang akan naik. Sehingga mendorong anak-anaknya untuk menempuh pendidikan. Dan lebih penting menurut Nelson adalah menekan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo. (adv/andi)

Comments are closed.