Sedang Fokus Tangani Covid-19, Ridwan: Perlu Dipikirkan Lagi Soal Pengangkatan PTT

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, mengundang semua dinas yang mengusulkan penambahan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Gorut, untuk membahas sumber dana yang dibutuhkan dalam pengangkatan PTT tersebut.

“Intinya, penambahan PTT tetap mengacu pada kemampuan keuangan daerah. Yang menyatakan mampu atau tidak, adalah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama keuangan,” ujar Ridwan, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (5/05/2020).

Baca juga: Hingga Kini Masih Banyak Warga Gorut Yang Gelar Salat Berjamaah

Menurutnya, hal ini penting dibahas, mengingat saat ini masing – masing daerah tengah getol menghadapi pandemi Covid-19, dan sebagian besar anggaran sedang digunakan untuk penanggulangan virus tersebut.

“Hampir seluruh anggaran di Pemda Kabupaten Gorontalo Utara dan sudah berdasarkan ketentuan yang turun dari pusat, kita tujukan pada penanganan Covid-19,” tegas Ridwan.

Baca juga: Meski Belum Zona Merah, Thariq Tegaskan Pentingnya Penerapan PSBB Di Gorut

Ia mengaku tidak mau ketika setiap OPD sedang memfokuskan anggarannya untuk penanganan Covid-19, mereka juga harus memikirkan anggaran untuk penambahan PTT. Takutnya, nantinya tak ada anggaran lagi untuk membayar para honorer yang sudah diangkat menjadi PTT tersebut.

“OPD – OPD sudah fokus di Covid-19, fokus juga pada mengusulkan PTT. Akhirnya di SK-kan tanpa ada anggaran. Hari ini saya minta hitung semua, keuangan menghitung bersama OPD yang mengusulkan. Yang memandang perlu menambah PTT, besok saya tunggu finalnya,” lanjut Ridwan.

Baca juga: Tak Taat Aturan PSBB, Warga Gorut Harus Siap Berurusan Dengan TNI/Polri

“Bisa di anggarkan, bisa di sanggupi, tidak? Pembayaran gajinya sampai dengan bulan Desember tidak? Posisi hari ini sudah 1000 lebih yang sudah ada SK. Tadi dari BKD sudah 100 sekian orang yang kita tidak bisa bayar gajinya sampai dengan Desember. Sehingga saya sudah bilang sama keuangan tuntaskan dulu itu sampai dengan bulan Desember. Mereka yang sudah ada SK harus terima gaji. Tambah lagi yang kurang lebih 400 orang yang sudah diajukan. Itu juga saya minta anggaran mana yang kita gunakan untuk mereka,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.