Sekdaprov Tekankan Keseriusan Peserta Sosialisasi Neraca Spasial Sumber Daya Alam

  • Whatsapp
Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (karawo kuning) didampingi Deputi Informasi Geospasial Tematik BIG, berfoto bersama peserta Sosialisasi Neraca Spasial Sumber Daya Alam, yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Kamis (19/02019). (Foto – Echin Humas)

60DTK – GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, membuka kegiatan Sosialisasi Neraca Spasial Sumber Daya Alam, yang diselenggarakan di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Kamis (19/02019).

Menurut Darda, Neraca Spasial merupakan instrumen perhitungan dasar untuk mengetahui besarnya sumber daya alam.

Bacaan Lainnya

“Namanya neraca spasial sumber daya ini adalah satu instrumen dasar perhitungan kita untuk mengetahui besarnya sumber daya alam. Hitungannya pasti analisanya apa, pemicunya apa, dasarnya apa, hingga keluar hasilnya,” ungkap Darda.

BACA JUGA : Gubernur Rusli Lahir Dan Bekerja Untuk Rakyat

Darda juga meminta para peserta untuk mendalami dan menekuni sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) tersebut, agar semua rencana tata ruang wilayah dapat disusun dengan baik.

“Saya juga meminta para peserta sosialisasi untuk menekuni betul kegiatan hari ini, agar pemetaan seperti neraca hutan, neraca air dan juga neraca lahan tersusun dengan baik,” tambahnya.

Senada dengan Darda, Deputi Informasi Geospasial Tematik BIG, Antonius Bambang Wijanarto menyebut, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk mengetahui penyusunan tata ruang yang baik dengan data dan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan, juga cara menspasialkan sesuatu.

BACA JUGA : Pasar Murah Bantu Masyarakat Hadapi Darurat Kekeringan

Sosialisasi yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, mengangkat tema Pemanfaatan Neraca Spasial Sumber Daya Alam untuk Mendukung Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam Penyusunan RPJMD. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait