Setelah Perjuangkan Nasib Honorer, Siang Ini Rusli Habibie Disambut Ribuan Honorer

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama juru bicaranya, Novalliansyah Abdussamad. (Foto - Dok. 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie akan disambut oleh para tenaga honorer Gorontalo di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo, setibanya Ia dari Jakarta, Rabu (12/02/2020). Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan sebagai penghargaan bagi Rusli Habibie atas usahanya memperjuangkan 4.608 tenaga honorer Gorontalo di Jakarta.

Juru Bicara (Jubir) Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad menjelaskan, perjuangan Rusli Habibie untuk para tenaga honorer Gorontalo tersebut tidak lain adalah untuk nasib, masa depan, dan kesejahteraan rakyat Gorontalo pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Masih Soal Nasib Honorer, Gubernur Gorontalo Akan Diterima MenPAN-RB Pekan Depan

“Perjuangan misi kemanusiaan yang dilakukan Gubernur Rusli Habibie ini mewakili semua tenaga honorer yang ada di Indonesia dan tidak semuanya dilakukan oleh para kepala daerah di Indonesia, padahal dampak dari kebijakan pemerintah pusat tersebut dinilai cukup meresahkan para tenaga honorer yang ada di daerah,” jelas Noval.

Diketahui, selain menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Rusli juga datang menemui Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah, yang tak lain adalah istrinya.

Baca juga: Ini Hasil Pertemuan Gubernur Gorontalo Dengan Mendagri Soal Nasib Honorer

Adapun kunjungan ke Komisi VIII tersebut membawa misi kerakyatan, khususnya di bidang social, seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Beras Sejahtera (Rastra).

“Totalitas yang dilakukan oleh Gubernur Rusli Habibie untuk rakyat Gorontalo membuatnya layak disebut sebagai ‘Gubernur Indonesia’,” tukas Noval.

Pos terkait