Setiap Jum’at, Istri Gubernur Ingin Buka Wadah Makanan Gratis di Setiap Kabupaten

60DTK – Kota Gorontalo : Istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, berencana setiap hari Jum’at ingin membuka wadah makanan gratis untuk kaum duafa dan anak yatim di setiap kabupaten.

Hal itu disampaikan Rusli saat bersilaturahmi dengan kaum duafa dan anak yatim di depan Toko Maharani, Kota Gorontalo, Jum’at (21/02/2020).

“Mohon maaf ibu tidak bisa hadir hari ini, lagi berjuang di Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui PKH. Tapi rencananya, ibu ingin wadah makanan gratis bisa dibuka di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan lain sebagainya”, kata Rusli.

Pada kesempatan itu, Rusli berbagi cerita tentang Jum’at Berkah yang merupakan buah pemikiran istri tercintanya. Semasa tinggal di Bandung, Idah dan putranya Alham Habibie sering berbagi dengan tetangga-tetangga yang kurang mampu.

Ketika Rusli mencalonkan sebagai Bupati Gorontalo Utara, istinya pun bernazar jika suaminya diberikan amanah (terpilih), maka setiap hari Jum’at akan berbagi (makanan siap saji) dengan kaum duafa sebanyak 150 orang.

“Dan Alhamdulillah, itu Ibu Idah laksanakan. Bahkan ketika saya lagi-lagi mencalonkan diri sebagai Gubernur tahun 2011, ibu kembali bernazar. Kali ini akan memberikan makanan gratis setiap Jum’at kepada 250 kaum duafa jika saya jadi Gubernur”, kata Rusli.

Sehingga sekarang saya sudah jadi gubernur dua periode, kegiatan ini terus ibu galakan. Dan tepat sebulan yang lalu, ibu memberikan ide membuka wadah makanan gratis disini, depan Toko Maharani”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Rusli mengajak seluruh masyarakat Gorontalo yang memiliki kelebihan baik pengusaha dan instansi perbankan, turut serta menjadi donatur Sedekah Jum’at Berkah. Donasi bisa disalurkan dalam bentuk makanan atau uang yang di transfer melalui rekening Bank Muamalat 8110065254 “Jum’at Berkah”.

Jum’at Berkah kali ini, Gubernur yang didampingi putra sulungnya Alham Prasogo Habibie dan Sekretaris Daerah Darda Daraba serta Unsur Forkopimda se – tempat, membagikan makanan gratis kepada 750 kaum dhuafa dan 250 anak yatim. Ada juga bantuan uang masing-masing Rp100 ribu dari Baznas Provinsi. (adv)

Comments are closed.