Siap – Siap! Pemda Pohuwato Sediakan Beasiswa Daerah, Satu Kecamatan Satu Dokter

60DTK-POHUWATO – Melihat perkembangan zaman yang kian memengaruhi anak muda di era moderen saat ini, Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga menekankan agar para generasi muda bisa menempatkan diri, dan tidak terbawa arus oleh lingkungan sekitar yang tidak baik dan dapat merugikan.

Sebagai pemimpin di Pohuwato, Ia pun mengajak setiap orang tua untuk selalu mendorong anak – anaknya untuk menempuh pendidikan hingga ke tingkat paling atas.

Baca juga : Selama Syarif Mbuinga Menjabat, Ini Sederet Prestasi Yang Diraih Pohuwato

“Anak – anak kita harus kita dorong pendidikannya sampai di tingkatan paling atas,” ujarnya saat memberikan sambutan di pesta hiburan rakyat dalam rangka HUT Pohuwato ke – 16, Rabu (12/06/2019).

Untuk itu, Syarif pun mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Pohuwato menyediakan beasiswa daerah untuk anak – anak muda Pohuwato yang berkeinginan melanjutkan pendidikan dengan sungguh – sungguh.

“Kami punya program beasiswa, punya program untuk menyekolahkan anak kita hingga ke pendidikan yang lebih tinggi. Nantinya harus ada satu dokter untuk tiap satu kecamatan” tutur Syarif.

Berkaitan dengan hal tersebut, Janwar Hippy, seorang mahasiswa passcasarjana Universitas Brawijaya Malang, yang tak lain adalah salah satu penerima beasiswa daerah Kabupaten Pohuwato yang tak lama lagi akan menyelesaikan studi S2 Hukum, mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan beasiswa daerah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Ia sangat terbantu dalam menyelesaikan studi.

“Ahamdulillah saya sangat terbantukan dengan bantuan dari Pemerintah Pohuwato untuk kelancaran studi saya,” tutur pemuda asli Bumi Panua itu, tepatnya dari Desa Manawa, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato.

Janwar pun menilai bahwa Kabupaten Pohuwato merupakan daerah yang selalu mengedepankan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) – nya.

“Pohuwato adalah daerah yang sangat mengedepankan penguatan SDM, salah satunya adalah dengan pemberian beasiswa atau bantuan studi kepada generasi muda Pohuwato yang ingin melanjutkan studi, baik S1, S2 – seperti yang sedang saya tempuh ini, hingga ke jenjang S3,” tutup Janwar.

 

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.