Sofyan Puhi Akan Tindak Lanjuti Keluhan Warga Haya-Haya Soal Air Bersih

  • Whatsapp
Ibrahim Husain (49), salah satu warga Dusun Polondanga, Desa Haya-Haya, Kecamatan Limboto Barat, saat menyampaikan keluhan warga terkait sulitnya air bersih kepada Wakil Ketua Deprov Gorontalo, Sofyan Puhi, Rabu (1/09/2021). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Warga Dusun Polondanga, Desa Haya-haya, Kecamatan Limboto Barat mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi.

Menurut Ibrahim Husain (49), sulitnya para warga mendapatkan air bersih ini disebabkan debit air dari sumber mata air yang tidak jauh dari Dusun Polondanga terus menurun, terlebih pada saat musim kemarau tiba.

Bacaan Lainnya
Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, saat melaksanakan reses di Dusun Polondanga, Desa Haya-haya, Kecamatan Limboto Barat, Rabu (1/09/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Dari tahun ke tahun bahkan sampai hari ini, sulitnya air ini jadi masalah di masyarakat,” ujar Ibrahim saat menghadiri kegiatan reses Sofyan Puhi di Desa Haya-haya, Rabu (1/09/2021).

Baca juga: Arifin Djakani Minta Pemerintah Izinkan Penerapan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Ibrahim berharap, masalah yang dihadapi masyarakat sejak beberapa tahun ke belakang itu mendapat perhatian dan solusi dari pihak Deprov Gorontalo, agar ke depan masyarakat setempat dapat menikmati air bersih yang menjadi kebutuhan utama.

Menyikapi keluhan itu, Sofyan mengaku bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti melalui komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang ada di Pemprov Gorontalo.

Sebab, kata Sofyan, dirinya atau Deprov Gorontalo tidak mempunyai kapasitas atau pengetahun berkaitan dengan menurunnya debit air di sumber mata air yang ada.

Baca juga: Warga Kayumerah Aspirasikan Bantuan UMKM dan Program Aladin ke Arifin Djakani

“Insyaallah ini segera kita koordinasikan dengan pihak terkait yang ahli dalam hal itu. Kita ingin mereka melihat apa penyebab debit air jadi kurang, dan mencari cara bagaimana supaya debit itu bisa meningkat,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait