Sosialisasi Perubahan Iklim di Gorontalo akan Diikuti Guru SD dan SMP

60DTK, Gorontalo – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian Perubahan Iklim akan menyosialisasikan perubahan iklim di Provinsi Gorontalo.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal PPI Kementerian LHK, Ruandha Agung S saat bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Jumat (25/9/2020).

“Kami berkunjung ke pak wabug untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kegitana Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK untuk mengenalkan kepada masyarakat Gorontalo bagaimana kita harus menghadapi perubahan iklim yang terjadi saat ini,” ujar  Ruandha.

Ruandha menjelaskan pelaksanaan sosialisasi nantinya diikuti oleh guru-guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengajar tentang cara menghadapi perubahan iklim.

Setelah mengikuti sosialisasi ini, para guru diharapkan bisa memberi pemahaman kepada anak didiknya untuk beradaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim yang terjadi.

“Ke depan, yang akan menghadapu perubahan iklim ini adalah anak-anak kita. Oleh karena itu, harus diberi pemahaman sedini mungkin agar mereka siap menghadapi perubahan iklim,” tukas Ruandha. (adv/rds)