Sosok Marten Taha di Mata Pengusaha Tambang: Baik dan Ramah

  • Whatsapp
Para pengusaha tambang di Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, saat bertemu dengan Marten Taha, Selasa (5/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Bone Bolango – Kunjungan Marten Taha di Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, pada Selasa (5/07/2022), mendapat sambutan antusias dari para pengusaha tambang setempat.

Pasalnya, salah satu politisi dari Partai Golkar ini sudah mereka kenal sejak maju hingga terpilih dalam pemilihan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo beberapa tahun silam, dan merupakan sosok yang baik dan ramah.

Bacaan Lainnya

Para pengusaha tambang yang dipimpin oleh Irwan Hunowu sempat melakukan pertemuan singkat dengan Marten Taha. Beberapa hal yang dibicarakan yakni soal kesejahteraan, aktivitas penambangan, politik, hingga status Marten sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo.

“Kami kenal dan dekat dengan Pak Marten. Beliau orang baik, ramah dan sopan santun terhadap sesama,” aku Irwan Hunowu.

Selain itu, kata Irwan, kapan dan di mana pun mereka bertemu, Marten Taha selalu menerima mereka dengan tangan terbuka bahkan mendapat sambutan yang baik. Menurutnya, sikap Marten itu sangat sulit untuk mereka lupakan.

Marten juga kerap memberikan pesan kepada para pengusaha tambang agar selalu hati-hati dalam beraktivitas mengingat pekerjaan yang mereka geluti cukup berbahaya.

“Keramahan beliau sejak dulu sampai dengan sekarang tidak berubah. Sejak beliau masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo sampai sekarang Wali Kota Gorontalo dua periode, sekaligus sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo. Kami doakan Pak Marten menjadi pemimpin tahun 2024 untuk Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait