Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan di Gorontalo Surplus

  • Whatsapp
Kebutuhan Pokok
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) memantau stok dan harga beras di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Jumat (25/3/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Stok kebutuhan pokok jelang Ramadan 1443 H tahun 2022 di Provinsi Gorontalo dalam kondisi surplus.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, sesuai pantauan umumnya stok pangan di Gorontalo jelang Ramadan tersedia. Tetapi memang harganya bervariatif.

Bacaan Lainnya

“Hasil Pantauan kami pada umumnya stok kebutuhan pangan di Provinsi Gorontalo jelang bulan suci Ramadan tersedia, tetapi memang harganya bervariatif,” jelas Idris Rahim.

Sementara itu Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge menjelaskan, stok minyak goreng sudah masuk sejak Februari lalu sebanyak 1.226.00.

Stok ini tidak termasuk jatah dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ke Provinsi Gorontalo sebanyak 1 juta liter setiap bulannya.

“Setiap harinya akan masuk ke Gorontalo sebanyak 10 ribu liter minyak goreng. Mudah-mudahan dengan kondisi ini bisa menstabilkan harga,” harap Risjon.

Berdasarkan hasil pantauan pada gudang distributor CIpta Langgeng, stok minyak goreng kemasan sebanyak 50 ribu liter dengan harga jual sebesar Rp24.300 per liter.

Di Hypermart juga tersedia stok minyak goreng kemasan sederhana dan premium. Masing-masing minyak goreng di Hypermart ini harganya Rp26.150 per liter.

Sementara untuk Bulog Gorontalo akan masuk dalam waktu dekat ini minyak goreng kemasan sederhana sebanyak 30 robu liter dengan harga jual sebesar Rp20.00 per liter.

Stok beras pada Gudang Bulog Gorontalo sebanyak 927 ton dengan ketahanan stok selama tiga bulan ke depan hingga Juni 2022. (ksm/rsl)

Pos terkait