Suasana Haru Warnai Perpisahan Gubernur Gorontalo dengan Pimpinan OPD

  • Whatsapp
Suasana Haru Warnai Perpisahan Gubernur Gorontalo dengan Pimpinan OPD
Suasanan keakraban antara Pimpinan OPD dan Dharma Wanita bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Jumat (6/5/2022). Foto: Haris.

60DTK.COM – Suasana haru mewarnai perpisahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (6/5/2022).

Pada malam itu, Rusli Habibie seakan tegar meski terlihat hati dan sikapnya menyimpan rasa haru. Dalam sambutannya, Rusli hanya mengeluarkan beberapa patah kata dan selanjutnya kesan dan pesan di sampaikan istrinya, Idah Syahidah.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih istriku, selama 10 tahun mendampingi saya. Tiga tahun di Gorut perjuangan yang cukup berat. Juga kepada teman-teman yang telah bersama-sama saya,” ucap Rusli Habibie.

Rusli menambahkan, keberhasilannya dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim merupakan kerja keras seluruh elemen pemerintah khususnya OPD.

“Keberhasilan kalian adalah keberhasilan kami berdua, keberhasilan kami berdua juga support para istri yang selalu mendampingi dan mendoakan kita semua sampai Gorontalo seperti ini,” tukas Rusli Habibie.

Malam itu ada beberapa Pimpinan OPD memberikan kesan dan pesan selama 10 tahun bersama Rusli Habibie dan Idris Rahim. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rusli Nusi misalnya.

“Kesan saya yang tidak pernah saya lupakan seumur hidup yakni saat saya berada di titik terendah dengan “tragedi buah apel”. Saya dan istri banyak di bantu oleh Pak Gubernur dan Ibu Idah. Insya Allah ini menjadi amal bagi ibu dan bapak,” ungkap Rusli Nusi.

Sejak Rusli Habibie menjabat Bupati Gorontalo Utara, Rusli Nusi sudah bekerja dengannya. Rusli Nusi menilai, Rusli Habibie sebagai sosok yang besar dengan pengalaman,

“Beliau pernah masuk Akmil tetapi tidak terterima. Tetapi nasib berkata, beliau jadi bupati dan kemudian gubernur dua periode. Beliau orang yang belajar dari pengalaman,” imbuh Rusli Nusi.

Kesan dan pesan juga datang dari Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Wahyudin Katili.

“Saya termasuk pejabat yang berusia cukup muda. Beliau katakan, sekali saya memberikan kepercayaan tolong jaga dan jalankan dengan baik. Alhamdulillah kami bisa menjalankan dengan cukup baik,” jelas Wahyudin Katili. (ksm/rls)

Pos terkait