Tak Banyak Diketahui, Wisata Air Terjun Desa Tenilo Menyimpan Sejuta Keindahan

60DTK – BOALEMO – Wisata air terjun yang terada di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo ternyata memiliki keindahan alam yang tak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainnya.

Terletak di sebuah desa yang berada jauh dari pusat kota Boalemo, terdapat salah satu wisata air terjun yang sebelumnya tidak banyak diketahui oleh masyarakat.

Lebih mirisnya lagi wisata itu belum juga mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah dalam mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Boalemo. Padahal sudah sangat terlihat jelas air terjun tersebut butuh sentuhan pemerintah untuk dikembangkan. Tempatnya yang alami menjadikan air terjun ini belum pernah sama sekali dikelola baik masyarakat ataupun pemerintah setempat.

Sangat disayangkan juga, bahwa menurut informasi dari masyarakat sekitar wisata air terjun itu belum banyak diketahui masyarakat karena mungkin tempatnya yang terletak cukup jauh dari perkotaan.

Namun setelah dikonfirmasi melalui pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Tenilo, Rafli Biya, membenarkan bahwa tempat itu belum banyak diketahui oleh masyarakat.

“Inilah wisata air terjun alami yang tidak diketahui oleh banyak orang. Kami pun sebelumnya belum juga memiliki anggaran yang cukup untuk mengelola tempat itu,” ungkapnya, Minggu (30/06/2019).

Akan tetapi dalam kurun waktu beberapa bulan ini tempat itu sudah mulai terekspos sehingga sudah banyak masyarakat yang mengetahuinya.

“Setelah hadirnya Pantai Ratu masyarakat dari luar mulai tahu wisata air terjun ini, karena saat kita ingin mengunjungi Pantai Ratu kita pun sudah akan disambut oleh keindahan alam Air terjun dari kejauhan,” tukasnya.

Ia juga menilai, semenjak beberapa bulan yang lalu tempat ini juga mulai ramai dikunjungi masyarakat hingga saat ini.

“Alhamdulillah tempat ini juga sudah ada beberapa orang yang datang menyaksikan langsung pesona keindahan alam air terjun di desa Tenilo, alhasil semenjak Pantai Ratu ramai dikunjungi, tempat ini juga merasakan sensasinya di penuhi masyarakat” tandasnya.

Namun demikian, aparat pemerintah desa hingga saat ini belum memberanikan diri untuk segera melakukan perbaikan dengan tujuan untuk menarik perhatian masyarakat.

Reporter: Efendi

Penulis: Efendi

Editor: Zulkifli M.

Comments are closed.