Tegas Cegah Covid-19, Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Ditunda

60DTK-Gorontalo Utara: Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo yang akan dipusatkan di Gorontalo Utara (Gorut), untuk sementara akan ditunda hingga waktu yang belum ditetapkan, sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorut, Indra Yasin, usai menggelar rapat koordinasi pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tersebut, yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Selasa (24/03/2020).

Baca juga: Bupati Gorut Imbau Masyarakat Waspada Corona Jelang Pelaksanaan MTQ Dan HUT

“Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Gorut, untuk sementara ditunda sampai degan batas waktu yang belum ditentukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain itu, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan, kiranya bisa dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA), dan cukup dihadiri oleh sepuluh orang saja.

Baca juga: Ridwan Yasin Tegaskan Persiapan MTQ Harus Selesai Sepekan Sebelum Hari H

“Sementara resepsi-nya, itu nanti kita carikan waktu yang tepat untuk semuanya,” lanjut Indra.

Sementara itu, Ketua Lembaga Tilawatil Quran Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki menegaskan, penundaan kegiatan ini dilakukan atas dasar instruksi dari pemerintah pusat untuk menjaga keselamatan masyarakat.

Baca juga: MTQ 2020, Pemprov Gorontalo Cek Kesiapan Tuan Rumah

“Jadi akhirnya dengan memperhatikan semua surat edaran, perintah maupun instruksi, maklumat, dan urusan presiden, maka Pak Bupati bersama panitia memutuskan, kita tunda,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.