Ridwan Yasin Buka Kegiatan Job Fit Untuk Pejabat Tinggi Gorut

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, membuka kegiatan Uji Kesesuaian (job fit) bagi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemda Gorut, di Hotel Grand Q, Selasa (24/03/2020).

Tapi tujuannya untuk me-restart pemikiran – pemikiran atau memori kita yang selama ini buntu dengan tugas pokok kita sehari – hari, diingatkan kembali bahwa kita hanya beberapa jam belajar diskusi dengan para ahli,” jelas Ridwan.

Baca juga: Lagi, Ridwan Yasin Salurkan Bantuan Untuk 104 KK Korban Banjir Di Atinggola

Tak hanya itu, Ia juga menegaskan, pelaksanaan job fit ini sudah menjadi kewajiban pemerintah, baik dari tingkat pusat, maupun di tingkat daerah yang sudah mengacu pada ketentuan perundang – undangan.

“Tentunya ini mengacu pada ketentuan perundang – undangan yang melindungi Aparatur Sipil Negara (ASN). Jadi ini bentuk perlindungan bagi ASN,” tegasnya.

Baca juga: Ridwan Senang Masyarakat Antusias Periksa Suhu Tubuh Di Pintu Masuk Atinggola

Selain itu, Ridwan membeberkan bahwa kegiatan job fit ini juga dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh pemerintah, di mana selain me-restart pemikiran juga dilakukan penilaian terhadap masing – masing kinerja dari pejabat itu sendiri.

“Cuma memang sudah kewajiban undang – undang harus dilakukan job fit. Namun demikian di sini ada panser. Kami melakukan penilaian kepada teman – teman, sama – samalah kita saling menilai,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.