Ridwan Senang Masyarakat Antusias Periksa Suhu Tubuh di Pintu Masuk Atinggola

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin (kedua dari kanan) bersama tim, saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan Atinggola, Jumat (20/03/2020). (Foto - Arif, Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Mewakili Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin bersama tim pengendali Corona Virus Disease (Covid-19) Gorut, melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Atinggola, Jumat (20/03/2020).

Sehubungan dengan pemeriksaan itu, Ridwan membeberkan bahwa dirinya merasa sangat senang melihat antusiasme masyarakat untuk diperiksa.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Wabah Corona, Sadarkan Kita Butuh Rumah Sakit Ainun Gorontalo

“Alhamdulillah masyarakat yang melintasi perbatasan di wilayah timur ini (Atinggola) antusias. Mereka senang dan sangat antusias saat menjalani pemeriksaan,” terangnya.

Meski begitu, Ridwan mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan di perbatasan bagian utara Gorontalo saja, tetapi pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di perbatasan bagian barat Gorontalo.

Baca juga: Bupati Gorut Imbau Masyarakat Waspada Corona Jelang Pelaksanaan MTQ Dan HUT

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan yang sama di perbatasan wilayah barat (Tolinggula),” ungkapnya.

Ia mengaku, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan terus dilakukan secara berjenjang, dan hasilnya akan dilaporkan ke pemerintah pusat.

Baca juga: Sadar Pulang Dari Daerah Terinfeksi Corona, ASN Ini Datang Melapor Ke Dinkes

“Kami juga akan melaporkan secara berjenjang tentang perkembangan dan hasil pemeriksaan kepada pemerintah provinsi, yang selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah pusat. Alhamdulillah dari pemeriksaan tadi, tidak ada masyarakat yang terindikasi terjangkit virus ini,” pungkasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Usman Dai

Sumber: Humas Pemkab Gorut

Pos terkait