Tunggu Waktu Berbuka, Forkopimda Ikut Lomba Menembak Dan Bagi Sembako

60DTK – KABGOR : Beragam cara dilakukan oleh umat muslim untuk mengisi waktu berbuka puasa, atau biasa disebut ngabuburit. Di Gorontalo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Provinsi Gorontalo mengisinya dengan lomba menembak yang digelar di lapangan tembak Kipan Yonif 713/ST, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/5/2019).

Lomba menembak yang dihadiri Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang ini, juga dirangkaikan dengan syukuran dan doa pengantar tugas Yonif 713/ST yang akan bertugas di perbatasan Papua.

Lomba diawali dengan senapan laras panjang yang diikuti Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Kajati Gorontalo, Dansat Brimob dan beberapa anggota forkopimda lainnya yang terbagi dalam beberapa tim. Selain itu ada juga kategori lomba menggunakan pistol.

BACA JUGA : Jalin Silaturrahim Bersama Masyarakat, Ala Pemprov Gorontalo

Masing-masing anggota forkopimda memperlihatkan keahlian menembak yang disambut tepuk tangan para penonton yang hadir di area lapangan tembak.

Lomba menembak dimenangkan dengan beberapa kategori piala yaitu juara umum diperoleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Juara I dimenangkan Tim 2 yang terdiri dari Kapolres Kota Gorontalo, Bupati Pohuwato, Dandrem Kodam, dan Kajari Gorut.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada seorang perwakilan masyarakat kaum duafa. (Foto : Salman-Humas)

Sementara untuk piala sikap terbaik diperoleh oleh Kapolda Gorontalo, Kajati Gorontalo, Gubernur Gorontalo dan Dansat Brimob. Ada juga piala untuk penembak handal, penembak favorit, dan penembak tercepat. Selain piala, lomba ini juga memberikan hadiah seperti motor, televisi dan lainnya.

BACA JUGA : Darda Daraba : SPM Penting, Pemerintah Wajib Menjamin Kebutuhan Dasar Masyarakat

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada 500 kaum dhuafa dan 100 anak panti asuhan. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

QR Code

Comments are closed.