Untuk Saat Ini, Hendra Yakin Dirinya yang “Pantas” Pimpin Golkar Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Setelah sempat beberapa kali tertunda, Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo akhirnya segera dilaksanakan. Sesuai rencana, kegiatan itu akan digelar selama dua hari, yakni tanggal 10 dan 11 Juli 2021.

Pada kegiatan ini, akan ada banyak agenda penting yang dilaksanakan, di antaranya membahas kesiapan Partai Golkar dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi di tahun 2024, dan pemilihan ketua partai untuk periode 2021–2026.

Hendra S. Hemeto. (Foto: Dulohupa/Istimewa)

Di antara banyak agenda, pemilihan ketua partai sudah tentu menjadi yang paling menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, Partai Golkar Kabupaten Gorontalo saat ini memiliki kader-kader yang cukup kompeten, sehingga persaingannya diprediksi akan ketat.

expo

Baca juga: Rusli Habibie: Tujuan Saya Satu, Golkar Tetap Solid

Informasi yang beredar, sudah terdapat dua nama yang siap “merebut” kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo. Mereka adalah Irwan Dai dan Warsito Sumawiyono, yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Satu calon lainnya ialah Hendra S. Hemeto, yang akan maju sebagai petahana.

Bagi Hendra Hemeto sendiri, Ia menyebut bahwa kedua “lawannya” dalam pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo tersebut merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam memimpin Partai Golkar lima tahun mendatang.

“Mereka semuanya (Irwan Dai dan Warsito) memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Gorontalo,” ujar Hendra kepada awak media, Kamis (8/07/2021).

Baca juga: Hasil Survey Calon Kepala Daerah yang Diusung Partai Golkar Sangat Memuaskan

Meski begitu, Hendra merasa bahwa saat ini hingga setidaknya lima tahun mendatang, dirinyalah yang paling “pantas” memimpin Partai Golkar Kabupaten Gorontalo. Memang, jika menilik kiprah Partai Golkar lima tahun ke belakang, Hendra mampu membuat partai tersebut cukup berjaya.

Pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Golkar berhasil “mengambil” enam kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo. Prestasi positif ini berlanjut di pilkada serentak tahun 2020, di mana Golkar yang berkoalisi dengan PPP berhasil memenangkan pesta demokrasi tersebut.

“Tetapi untuk saat ini, saya rasa saya yang paling pas memimpin Partai Golkar Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles