Wagub Jatim Kurban 2 Ekor Sapi di Trenggalek

60DTK, Trenggalek – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat Trenggalek, berupa 2 ekor sapi dengan berat di atas 700 kg, di mana salah satunya dititipkan penyembelihannya di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek.

Sedangkan untuk sapi kedua atas nama pribadinya rencananya akan dititipkan penyembelihannya di Masjid Bani Dardak, Desa Suruh, Kecamatan Suruh.

Kedua hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Trenggalek, Joko Irianto, kepada panitia kurban di kedua tempat ini, Jumat (31/07/2020).

“Saya mewakili Wakil Gubernur Jawa Timur untuk menyerahkan 2 hewan kurban untuk masyarakat di Trenggalek,” ujar Joko Irianto kepada awak media.

Baca juga: Wagub Jatim Terima Bantuan Ratusan APD Untuk Disalurkan ke Petugas Medis

“Hari ini kita serahkan 2 ekor, atas nama Wakil Gubernur kita serahkan di Masjid Agung dan yang atas nama pribadi di Masjid Bani Dardak,” imbuhnya.

Joko Irianto berharap, 2 hewan kurban dari Emil Dardak ini bisa membawa keberkahan untuk masyarakat di Trenggalek, dan pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktifitas warga dan perekonomian masyarakat bisa segera pulih ke depannya.

Sementara itu, salah satu panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung Baiturrahman, Gatut menuturkan, hewan kurban dari Wakil Gubernur Jatim ini rencananya akan disembelih Sabtu, 1 Agustus besok, dan akan dibagikan untuk warga sekitar.

Adapun pendistribusiannya akan dilakukan langsung ke rumah-rumah warga, sehingga tidak terjadi kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19.

 

Pewarta: Hardi Rangga