Sekda Trenggalek Apresiasi Pencapaian Dispar Dalam Lomba Tatanan New Normal

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto, saat memimpin apel di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Selasa (23/06/2029). (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK, Trenggalek – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek, karena prestasi yang diraih dalam lomba tatanan tew normal yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Memang, dalam lomba tersebut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek memborong 3 prestasi sekaligus.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Trenggalek Raih 4 Penghargaan Dari Kemendagri Dalam Lomba Tatanan New Normal

“3 inovasi tersebut di sektor perhotelan mendapatkan peringkat 1, sektor restoran peringkat 1, dan sektor wisata mendapatkan peringkat 3,” tutur Sekda Trenggalek, Joko Irianto, saat memimpin apel di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Selasa (23/06/2020).

Adapun inovasi yang mendapatkan apresiasi ini adalah video berdurasi kurang lebih 2 menit, yang bisa digunakan sebagai tutorial kepada penyelenggara hotel, rumah makan, maupun pariwisata, dalam menghadapi tatanan new normal.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Terapkan New Normal Secara Bertahap

“Meskipun mulai beraktifitas normal di tengah pandemi Covid-19, masyarakat bisa terlindungi karena ada tahapan dan prosedur yang tepat yang dijalani sehingga masyarakat aman,” imbuhnya.

Ia berharap, tutorial mengahadapi tatanan new normal itu bisa ditetapkan di lapangan, sehingga dapat mendukung sektor pariwisata yang memang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Kabupaten Trenggalek. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait