Gugus Depan Tangguh Tingkat SD/MI se-Trenggalek Diresmikan

60DTK, Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meresmikan gugus depan tangguh tingkat SD/MI se-Kabupaten Trenggalek di SD N 1 Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Jumat (14/08/2020).

Hal ini dilakukan berdasarkan tema peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka di Kabupaten Trenggalek, yakni Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara.

“Saya bangga Pramuka bisa tetap eksis berkembang. Kalau di luar negeri ada wajib militer, di Indonesia ada Gerakan Pramuka yang ditujukan untuk menumbuh kembangkan jiwa-jiwa patriotisme, cinta tanah air, dan menumbuhkan wawasan kebangsaan,” ungkap Nur Arifin.

Terlepas dari itu, Ia juga menyampaikan permintaan maafnya karena pandemi Covid-19, kegiatan Pramuka secara tatap muka menjadi berkurang.

“Semoga dengan diresmikannya gugus depan tangguh ini bisa membiasakan untuk berdisiplin mematuhi protokol kesehatan, sehingga bila nantinya dilakukan pembelajaran tatap muka atau kegiatan kepramukaan ini bisa berlangsung, kesadaran untuk saling menjaga itu sudah menjadi kebiasaan,” tandas Nur Arifin.

Diketahui, dalam peresmian Gugus Depan tangguh ini, Nur Arifin bersama Komandan Kodim 0806, Letkol Arh. Uun Samson; Kapolres Trenggalek, AKBP Dony Satria Sembiring; juga berkesempatan meninjau Gugus Depan Tangguh yang diresmikan. (adv)

 

Pewarta: Hardi Rangga