Dinas Pariwisata Trenggalek Genjot Kunjungan Wisatawan di Era New Normal

60DTK, Trenggalek – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto mengajak jajarannya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek untuk kreatif menggenjot kunjungan wisata di era new normal saat ini.

Dalam hal ini, Ia mencoba untuk menggalangkan kembali kunjungan wisata di Kabupaten Trenggalek yang dikenal dengan wisata alamnya. Ia berharap dengan banyaknya kunjungan wisata, perekonomian masyarakat bisa kembali tergerak.

Baca juga: Ketua TP PKK Trenggalek Dukung Industri Lokal

“Saat ini kunjungan wisata masih belum maksimal sehingga diperlukan kreatifitas para pemangku kebijakan untuk bisa menarik kunjungan wisata,” tuturnya saat memimpin apel pagi ASN di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Kamis (13/08/2020).

“Kondisi ini semakin membaik sehingga destinasi wisata tidak hanya dibuka untuk kunjungan wisata lokal saja, namun selebihnya bisa dibuka untuk wisatawan dari luar Trenggalek,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Trenggalek Letakkan Batu Pertama Untuk Program KOTAKU

Diketahui, pariwisata memang menjadi ujung tombak pengungkit perekonomian di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, banyak pelaku usaha kecil yang berkecimpung dan terkait dengan sektor ini. Jika ramai kunjungan wisatawan, maka secara otomatis perekonomian masyarakat dapat bergerak.

Terlepas dari itu, dalam kesempatan itu juga Joko menyinggung tentang kedisiplinan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek. Hal ini terus diingatkan, mengingat disiplin pegawai adalah modal utama untuk bisa mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Trenggalek Sumbang Sapi Kurban 875 Kg

“Hal ini sejalan dengan visi misi Bapak Bupati, sekaligus juga dengan fokus yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat saat ini,” tandas Joko. (adv)

 

Pewarta: Hardi Ranggaa