Wagub Jatim Terima Bantuan Ratusan APD Untuk Disalurkan ke Petugas Medis

  • Whatsapp
Wagub Jatim, Emil Dardak, saat diwawancarai terkait bantuan APD tersebut, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/04/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK, Jawa Timur – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak, menerima bantuan APD dan beberapa keperluan medis lainnya, dari Pengurus Budyayana Jatim, untuk disalurkan ke tenaga medis dan paramedis yang ada di Jatim. Bantuan tersebut diterima di Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/04/2020).

Emil membeberkan, bantuan dari Pengurus Budyayana Jatim tersebut di antaranya berisi 1000 APD dan vitamin. Selain itu, Ia juga menerima bantuan dari Habib Hasan Solo, berupa masker wadimor 10.000 pcs, serta dari PT. Bima Sakti & Times Indonesia berupa 10 unit pembunuh virus.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Polda Jatim Akan Menindak Tegas Warga Yang Langgar PSBB

“Kami akan distribusikan secepat mungkin. Itulah sebabnya kami menyambut baik kalau gugus tugas ini dipercaya untuk mendistribusikannya. Karena gugus tugas punya data yang jelas tentang jumlah pasien tenaga medis yang tersebar lebih dari 55 Rumah Sakit (RS) rujukan se – Jawa Timur,” ujar Emil kepada awak media, usai serah terima bantuan.

Emil juga mengatakan, penyaluran bantuan ini akan dibagikan secara transparan. Meski begitu, Ia sempat menuturkan bahwa pihaknya sebenarnya tidak menyangka kalau saat ini akan kebanjiran bantuan. Padahal dua hingga tiga minggu lalu, mereka sangat kekurangan stok APD untuk petugas kesehatan.

Baca juga: Sekdaprov Jatim Evaluasi Pemberlakuan PSBB Hari Pertama

“Semua pikir barang pasti habis, petugas medis enggak punya. Sekarang kita lihat mulai hari ini bantuan sudah mulai mengalir. Jadi saya tidak katakan melimpah akan tetapi mengalir. Memadai itu juga bukan jumlahnya, tetapi distribusinya tepat,” pungkas Emil. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Pemprov Jatim

Pos terkait