Sekdaprov Jatim Evaluasi Pemberlakuan PSBB Hari Pertama

  • Whatsapp
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, saat melakukan evaluasi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/04/2020). (Foto - JNR)

60DTK, Jawa Timur – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono, memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PSBB hari pertama di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Evaluasi yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/04/2020) itu, melibatkan seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Forkopimda, serta perwakilan dari pemerintah kota dan pemerintah kabupaten setempat.

Dalam arahannya, Heru yang juga ditunjuk sebagai koordinator PSBB di Jatim itu memberikan sejumlah catatan, mulai dari penerapan check point di sejumlah titik, hingga peningkatan sosialisasi yang lebih masif hingga ke tingkat RT dan RW.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemprov Jatim Terus Sempurnakan Pemberlakuan PSBB Di 3 Wilayah

“Inti PSBB adalah kepatuhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi. Perlu diwaspadai juga peningkatan kriminalitas dan adanya catatan untuk materi evaluasi agar segera disiapkan tindak lanjutnya,” kata Heru.

Ia juga mengevaluasi penyaluran bantuan pangan bagi warga di tiga wilayah PSBB tersebut, seperti pembagian nasi bungkus, yang perlu dimaksimalkan untuk warga penerima berdasarkan data yang akurat, untuk diberikan saat akan berbuka puasa dan sahur.

Baca juga: Dinsos Jatim Salurkan 2000 Paket Sembako Pada Binaannya Di UPT

“Untuk itu, dapur umum Pemprov Jatim setiap harinya akan menyiapkan masing – masing tempat, sebanyak 2.000 nasi bungkus untuk buka dan sahur di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo,” tutupnya. (rls)

 

Penilis: Achmad Zunaidi

Sumber: Kominfo Jatim

Pos terkait